Sabtu, 10 Juni 2017

Tips Menata Ruang Tamu, lebih Nyaman, Rapi dan Bersih

Jeparaheritage.id  – Kenyamanan ruang tamu menjadi poin penting yang harus diutamakan. Penyediaan ruang yang bersih, rapi, serta nyaman untuk tamu yang berkunjung ke rumah Anda, merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Tips menata ruang tamu adalah suatu kemudahan bagi Anda untuk memberikan fasilitas ruang tamu yang diharapkan oleh setiap tamu yang datang. Para tamu dapat berkunjung dengan nyaman dan melakukan perbincangan dengan Anda beserta keluarga, tanpa terdapat gangguan ketidaknyamanan atau hal lain yang mengganjal. Berikut beberapa tips yang mampu dijadikan referensi untuk merealisasikan ruang tamu sesuai impian Anda.


Tips menata ruang tamu Supaya Tampak Indah

1. Sediakan Space Cukup
Setiap ruang memerlukan jarak atau space yang cukup untuk berpindah tempat dan lewat dengan leluasa, tanpa berjejalan dan tidak takut mengenai furniture yang ada. Pemberian jarak yang cukup untuk bergerak, merupakan tips menata ruang tamu agar dapat digunakan secara leluasa. Jarak cukup pada ruang tamu dapat mengatasi lalu lintas keluar masuk ruangan atau perpindahan orang di ruangan. Jarak yang cukup di sekitar pintu masuk dan sofa pada ruang tamu dapat memberikan keleluasaan dalam bergerak.

2. Penempatan Furniture yang Rapi dan Tidak Berjejalan
Ruang tamu mempunyai berbagai furniture, seperti kursi tamu minimalis meja, dan berbagai perlengkapan lainnya, seperti vas bunga, kursi sudut. Penempatan setiap furniture memerlukan penyesuaian dengan ukuran ruangan. Dengan demikian, setiap furniture harus mempunyai jarak dalam penempatannya, yaitu jangan terlalu rapat. Pemberian jarak pada setiap furniture dapat memberikan kesan yang luas terhadap ruang tamu. Adapun kualitas furniture yang baik, dapat memperindah ruangan, karena tidak mudah rusak, seperti furniture jati. Mutu dari kayu jati tersebut sangat baik, karena mempunyai struktur yang kuat dan sangat baik jika diberi pewarnaan.

3. Pencahayaan yang Tepat
Tips menata ruang tamu berikutnya adalah memberikan pencahayaan yang memadai di ruang tamu. Sebuah ruangan memerlukan pencahayaan yang optimal, guna menciptakan suasana yang tetap nyaman, khususnya di malam hari. Desain lampu yang bervariasi dapat meningkatkan kesan menarik bagi ruang tamu. Tamu Anda akan merasa nyaman dan terkesan dengan kondisi ruangan.


1 komentar: