Sabtu, 28 September 2019

Lokasi Pusat Pengrajin Pintu Gebyok

Lokasi Pusat Pengrajin Pintu Gebyok

 
 
Lokasi Pusat Pengrajin Pintu Gebyok - Sebagian besar penduduk di desa Garung Kidul, di Kondesviertel Kaliwungu, di Kudus bekerja sebagai pekerja atau karyawan di perusahaan swasta. Namun, sebagian kecil desa memiliki kesempatan untuk membuka toko sendiri. Dengan dukungan dari pemerintah desa Garung Kidul, mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan lancar. Pemimpin lokal Garung Kidul Setyawan mengatakan usaha mikro kecil (UMR) di dusun ini sangat beragam. Dari pengrajin batu bata, pengrajin Gebyok jati, Pengusaha Makanan konveksi. Meskipun jumlah UKM tidak banyak, itu mendukung perkembangannya. "Pemerintah desa kami mendukung kegiatan ekonomi warga. Kami juga bekerja sama dengan layanan yang relevan untuk memberikan bisnis kepada para pemain,  "katanya.
 
Mirip dengan konveksi, jumlahnya kecil. Namun demikian, upaya ini juga canggih. Produk pakaian di pasar. Pengusaha tidak hanya dijual di ECER, tetapi juga pemasok dalam mode grosir. "Untuk pasar lokal biasanya diantarkan ke Pasar Kliwon Kudus. Hal ini tidak biasa bagi pengusaha untuk memasarkan Jakarta ke Bali,  "Tambah. Selain konveksi, kerajinan Gebyok menjadi bentuk keahlian rakyat yang dapat menunjang kehidupan perekonomian masyarakat di desa Garung Kidul. Kualitas Gebyok dari pengrajin di desa ini tidak diragukan lagi.  "Untuk pengrajin Gebyok yang tersebar di RW 1 dan RW 2. Jumlahnya puluhan pengrajin,  "katanya.
 
Aan mengatakan bahwa selain konveksi, bisnis ini akan menjadi salah satu divisi peningkat pendapatan asli (PAD). Lihat ini potensi perencanaan daerah Pemerintaah untuk pengembangan industri Gebyok.  "Kita akan menjadi Gebyok memaksimalkan. Untuk alasan ini, kemungkinan untuk meningkatkan PAD,  "katanya.
 

1 komentar: