Rabu, 10 Mei 2017

Desain dan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain dan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern - Area pertama yang dikunjungi oleh tamu tempat tinggal minimalis anda adalah ruang tamu. Area ini umumnya tak jauh-jauh dari pintu masuk dan membutuhkan penataan yang ciamik sehingga membuat tamu betah dan nyaman berlama-lama bercengkrama dengan penghuni rumah. Lantaran yang kita bahas adalah desain ruang tamu minimalis, tentu ruangan yang akan didekorasi tidaklah terlalu luas. Hal tersebut membuat pemilik rumah harus pandai  menata perabotan supaya tidak terlalu penuh sesak dan tetap rapi.

Rumah Minimalis umumnya sudah memiliki desain ruang tamu yang minimalis pula, tetapi agar tidak terlihat membosankan dan itu-itu saja tentu anda wajib mendesain ulang sehingga terlihat sinkron serta unik menurut rumah-rumah minimalis disekitar tempat tinggal anda. Dalam mendekorasi ruang tamu minimalis pemilihan perabot hendaklah yang penting saja sebagai akibatnya tidak menghilangkan kesan elegan, sederhana serta modern pada rumah anda. Pemilihan warna, penataan lampu, hiasan dinding dan kursi tamu juga memegang peran penting buat contoh ruang tamu yg minimalis.

Berikut hal-hal utama yang perlu anda perhatikan pada mendekorasi ruang tamu minimalis terbaru


1.      Dekorasi Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain ruang tamu minimalis semua perabotan misalnya kursi minimalis, meja, hiasan dinding, tv dan lain-lain haruslah ditata secara rapi. Selain itu buat menambah kesan minimalis pada ruang tamu dan mengecoh bentuk lantai atau keramik yang kurang sinkron menggunakan tema ruang tamu yang sedang dibuat, anda sanggup menambahkan karpet pada bawah sofa dengan pemilihan warna yang gelap, serta sebisa mungkin hindari memasang terlalu banyak pernak-pernik dan hiasan dinding maupun pemasangan jam karena hal tersebut akan menciptakan ruangan terkesan penuh.

2.      Penggunaan Perabotan

Rumah minimalis ataupun ruang tamu minimalis akan tercermin berdasarkan perabotan yang dipakai. Oleh karena itu kita wajib pandai melakukan pemilihan perabotan yang tepat yang akan dipakai di ruang tamu. Pemilihan meja, kursi tamu minimalis juga wajib bertemakan minimalis misalnya terbuat menurut kayu, aluminium serta pemilihan warna yang cocok dengan konsep minimalis. Selain itu yang perlu diperhatikan juga, jangan terlalu banyak menambahkan perabotan ke ruang tamu termasuk hiasan-hiasan mini yang bisa merusak konsep anda.

3.      Pemilihan dan Penyesuaian Warna

Ruang tamu minimalis akan sangat terlihat berdasarkan penggunaan serta sentuhan warna yg melekat, baik itu warna dindingnya, keramiknya, karpet, perabotan dan sebagainya. Usahakan buat memilih warna yang relatif gelap atau warna yang soft (lembut) dan elegan tentunya.

4.      Desain Lantai dan Atap

Pemilihan lantai marmer yg tepat akan semakin menambah kesan minimalis pada ruang tamu dan rumah minimalis anda. Selain itu atap ruangan yg tinggi dan pemilihan lampu yg unik serta penjelasan yang pas juga akan menambah kesan full minimalis ruang tamu anda.

1 komentar: